Senin, 03 November 2014

Sudahi Dualisme Parlemen, Ketua DPR Akan Temui Kubu Jokowi

Perseteruan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia (KIH) semakin panas. KIH sampai membentuk pimpinan DPR sendiri dan tidak mengakui pimpinan DPR terpilih dari KMP.
Ketua DPR Setya Novanto mengaku prihatin dengan dualisme yang terjadi di parlemen. Dia siap untuk turun gunung menengahi hal ini dengan bertemu pimpinan fraksi kedua kubu.
"Saya sebagai pimpinan DPR tetap melakukan komunikasi aktif, ini suatu kebersamaan bersama, juga pimpin DPR lain, tidak ada perbedaan, kita terbuka untuk melakukan pembicaraan," kata Setya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/11/2014).
Setya mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pimpinan lain untuk melakukan pertemuan dengan kubu Jokowi. Menurut dia, hal ini harus dilakukan agar kinerja DPR tak terhambat.
"Kita anytime (siap bertemu), saya sudah bicarakan pada pimpinan untuk bicarakan pembicaraan, ini bukan hal tabu. Kita harus bekerja terus, tidak bisa tidak," terang Bendum Golkar ini.
Perihal kemungkinan KIH dapat jatah pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan, Setya menjelaskan, hal itu harus dibicarakan terlebih dahulu.
"Semuanya kan harus duduk dan membicarakan dengan pihak mereka," pungkasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar