Rabu, 29 Oktober 2014

Tiba di Posko Pengungsian Sinabung, Jokowi Disambut Ribuan Warga

Menyambut kedatangan Presiden RI ke-7 Ir H Joko Widodo (Jokowi), ribuan warga tumpah ruah di Jalan Veteran, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/10/2014). Mereka mengelu-elukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja tiba di Posko Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Sinabung.
Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menumpang mobil sedan Mercy tiba di posko sekitar pukul 12.30 WIB. Putrinya Kahiyang Putri pun terlihat ikut bersama rombongan.
Selain Jokowi, tampak pula Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala BNPB Syamsul Maarif yang telah lebih dulu tiba mendahului Jokowi.
Dalam perjalanan menuju posko, rombongan presiden disambut warga, termasuk siswa sekolah, yang antusias di tepi jalan. Puncaknya di depan posko, Jalan Veteran, Kabanjahe. Ribuan orang berkumpul di sana dan mengelu-elukan Jokowi. Bahkan ada yang membawa spanduk mengucapkan selamat datang kepada Jokowi.
Rencananya Jokowi akan bertemu langsung dengan pejabat setempat serta pengungsi yang menantikan harapan baru kepada Presiden RI ke-7 tersebut. Jokowi juga akan memberikan sejumlah bantuan dan mengunjungi tiga posko pengungsian di Kabupaten Karo.   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar