Rabu, 29 Oktober 2014

Demi Bertemu Jokowi, Ratusan Warga Karo Rela Berdiri 3 Jam

Warga Karo, Sumatera Utara, sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Ratusan warga rela berdiri sekitar tiga jam untuk menunggu Jokowi di depan kantor Bupati Karo.
"Pak Jokowi keluar dari kantor Bupati Karo sekitar pukul 12.00 WIB, warga sudah berdiri di luar kantor Bupati sekitar pukul 09.00 WIB," kata Agape Sembiring, warga Karo, kepada detikcom, Rabu (29/10/2014).
Agape mengatakan, begitu Jokowi keluar dari kantor bupati, ratusan warga langsung berkerumun mengelilingi Jokowi. Mereka berebut untuk bersalaman dengan presiden ke-7 ini. "Padat sekali warga yang ingin bersalaman," kata Agape.
Agape tidak sempat turut berebut bersalaman dengan Jokowi karena dia bertugas di kantor Bupati Karo. Namun dia sempat mengabadikan kerumuman warga yang bersemangat dan mengirimkannya ke pasangmata.com.
Jokowi kemudian masuk ke dalam mobil dengan susah payah. Mobil juga sangat sulit bergerak. Saking padatnya warga yang mengelilingi mobil Jokowi, dalam jarak 50 meter mobil Jokowi sempat berhenti tiga kali. Jokowi lalu keluar dari mobil untuk melayani warga yang mengular ingin bersalaman. "Dalam jarak 50 meter ada tiga kali mobilnya berhenti," kata Agape.
Jokowi di Karo menjenguk pengungsi Sinabung yang berada di gedung Diklat Pemkab Karo. Karo merupakan kota pertama yang dikunjungi Jokowi setelah menjadi presiden. Sasaran utamanya adalah berjumpa dengan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Gunung itu telah bererupsi sejak tahun lalu dan hingga kini masih terus terjadi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar