Minggu, 26 Oktober 2014

Menit Terakhir untuk Ara

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait (Ara) batal menjadi menteri pada kabinet kerja presiden Joko Widodo (Jokowi) di menit terakhir jelang pengumuman kabinet. Meskipun demikian, usai pengumuman, Ara terlihat menghadap Jokowi di Istana. Kasak-kusuk Jokowi-Ara terpergok wartawan saat mengantar Ara ke mobilnya usai berkasak-kusuh di istana.
Ketika wartawan menanyakan alasan pembatalan Ara sebagai menteri di kabinetnya, Jokowi terlihat kikuk. Jokowi terlihat gamang menanggapi pertanyaan wartawan yang menunggu hingga malam ini.
Jokowi mengatakan Ara akan tetap membantunya dalam melaksanakan tugas. "Yang jelas Ara akan terus bantu saya," tukas Jokowi, Minggu (26/10/2014). Namun saat ditanya wartawan tentang posisi Ara di pemerintahaanya, kembali Jokowi terlihat kebingungan. "Iya kawan baik. Kan banyak kementerian yang perlu saya tatar," kata Jokowi.
Jokowi pun langsung meminta Ara untuk menjelaskannya kepada media. "Saya kan fansnya Jokowi. Kita yakin Indonesia lebih baik di bawah Jokowi, kan kabinetnya profesional," kata Ara.  [Kompas TV]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar