Selasa, 21 Oktober 2014

Jokowi Panggil Deputi Bank Indonesia

Presiden Joko Widodo memanggil Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 21 Oktober 2014. Mirza tiba di Istana pukul 13.20 WIB.
Mirza datang seorang diri dengan menumpang kendaraan khusus yang disediakan pihak Istana untuk menuju lokasi Jokowi di Istana Merdeka. Namun, Mirza enggan berkomentar ihwal maksud kedatangannya itu.
"Saya tidak tahu," kata Mirza begitu keluar dari mobil merek Volks Wagen berpelat B-1649-IR. Apakah pemanggilan Mirza terkait pengisian posisi menteri di kabinet Jokowi? Belum jelas. Sebelumnya, Jokowi mengaku telah memanggil para kandidat menteri pada Senin malam. "Tadi malam kita panggilin semuanya sampai jam tiga pagi," kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa, 21 Oktober 2014.
Namun, Jokowi enggan menyebut nama kandidat menteri yang dia panggil. Jokowi pun tidak menyebutkan tanggal pasti kapan akan mengumumkan nama menteri dan nomenklatur kementerian. Jokowi juga enggan bercerita mengenai lokasi pengumuman menteri. "Pokoknya nanti di tempat khusus."
Sejauh ini Jokowi mengatakan jumlah kementeriannya sebanyak 34 dengan empat menteri koordinator. Jokowi memastikan ada beberapa kementerian baru yang merupakan hasil peleburan. Mengenai nama menteri, Jokowi melakukan seleksi yang ketat dan tertutup.
Beberapa nama yang santer menjadi calon menteri Jokowi adalah Rini Soemarno, Tjahjo Kumolo, Muhaimin Iskandar, Marwan Ja'far, Sri Mulyani Indrawati, Darmin Nasution, Agus Martowardojo, dan Arif Havaz Oegroseno.  [tempo]

1 komentar:

  1. MENURUT UNDANG2 BOLEH PALING LAMBAT 14 HARI SETELAH PELANTIKAN, JADI MASIH ADA WAKTU BAGI PRESIDEN JOKOWI UNTUK MEMILIH MENTERI2NYA LAGI YANG TIDAK SUSPECT KASUS KORUPSI, GRATIFIKASI DAN SEBAGAINYA.

    BalasHapus