Selasa, 21 Oktober 2014

JK: Pengumuman Kabinet di Istana Negara

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla memastikan pengumuman nama menteri yang akan mengisi kabinetnya akan dilakukan di Istana Negara. Kalla membantah dirinya dan Presiden Joko Widodo akan mengambil lokasi lain seperti di kapal pinisi saat menerima putusan Mahkamah Konstitusi. "Sesuai dengan tradisi, di Istana," kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Selasa, 21 Oktober 2014.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla rencananya akan mengumumkan nama menterinya malam ini di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, rencana ini batal karena sejumlah nama yang digadang sebagai menteri mendapatkan sorotan dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.
JK menyatakan sampai saat ini dirinya masih harus melakukan perundingan dengan Jokowi soal daftar nama tersebut. Selain itu, pertimbangan ulang soal alokasi kursi untuk Partai Persatuan Pembangunan yang masuk dalam koalisi pemerintah. Karena itu, rencana pengumuman malam ini dibatalkan. "Belum malam ini," kata JK.
Meski demikian, JK juga belum memaparkan detail soal waktu pengumuman daftar kabinet tersebut. JK juga masih enggan menanggapi soal nama-nama yang dikabarkan masuk sebagai menteri.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar