Selasa, 21 Oktober 2014

Aria Bima dan Muhaimin Iskandar Temui Jokowi di Istana

Sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai calon menteri di kabinet Joko Widodo mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/10/2014).
Setelah dilantik, Jokowi memang tidak mau membicarakan soal menteri-menteri yang akan bertugas pada kabinetnya. Dia lebih memilih bertemu tamu negara dan relawan.
Baru pada malam hari, Jokowi memanggil orang-orang yang diperkirakan dipilih menjadi menteri. Sejak pagi, tampak Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno yang mondar-mandir menemui Jokowi dengan membawa kertas yang disebut-sebut berisi struktur kabinet.
Rini sejak awal digadang-gadang menjadi menteri ekonomi dan keuangan. Kemudian ada Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, yang juga disebut sebagai calon menteri sekretari negara.
Mereka berdua datang sejak pagi bahkan sebelum Jokowi menemui Perdana Menteri Papua Nugini.
Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aria Bima tiba seorang diri. Aria kemudian dijemput dari depan Istana Negara oleh sebuah mobil VW Caravelle warna hitam B 1826 RFT menuju Istana Merdeka.
Sekitar lima menit kemudian, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Dia datang mengenakan kemeja batik cokelat dan disambut seorang staf istana dan masuk ke dalam mobil VW yang semula mengantar Aria. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu tak mau berkomentar apa pun saat ditanya wartawan.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar