Selasa, 21 Oktober 2014

Jokowi Cicil Pengumuman Nama Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencicil dalam mengumumkan nama-nama menterinya. Hal tersebut diakui oleh anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko.
Menurut dia, Presiden Jokowi akan mengumumkan menterinya secara bertahap. Nama yang sudah dianggap siap baru diumumkan oleh Jokowi.
"Satu-dua hari ini memang akan diumumkan. Pengumumannya mungkin untuk di pos-pos yang sudah pasti dulu. Memang ada rencana pengumumannya bertahap," kata Budiman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/10/2014).
Menurut dia, menteri yang akan diumumkan terlebih dulu adalah unutk pos Kementerian Koordinator (Kemenko). Kendati demikian, Budiman enggan membeberkan alasan pengumuman menteri dilakukan secara bertahap.
"Jadi yang sudah pasti dulu. Untuk yang lain kan masih ada perombakan. Dicari potensi-potensinya dulu," tuturnya.
Diketahui dalam kabinet Jokowi itu ada 34 pos kementerian, terdiri dari 15 menteri dari unsur profesional partai politik, dan 18 menteri dari kalangan profesional. Jokowi menyatakan akan mengumumkan kabinetnya pasca dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober 2014.  [okezone]

1 komentar:

  1. MENURUT UNDANG2 BOLEH PALING LAMBAT 14 HARI SETELAH PELANTIKAN, JADI MASIH ADA WAKTU BAGI PRESIDEN JOKOWI UNTUK MEMILIH MENTERI2NYA LAGI YANG TIDAK SUSPECT KASUS KORUPSI, GRATIFIKASI DAN SEBAGAINYA.

    BalasHapus