Minggu, 19 Oktober 2014

Janji Jokowi-JK Terekam Via Digital

Mulai dari masa kampanye, Pilpres 2014 hingga pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) tidak akan pernah jauh dari media sosial. Kini, saatnya masyarakat untuk mengawal, memantau dan mengingatkan Jokowi-JK akan janjinya yang disebarkan di jejaring sosial.
"Apapun yang diucap Jokowi-JK dalam kampanye, itu terekam di digital," kata Pengamat Media Sosial Nukman Luthfie dalam acara Bincang Pagi Metro TV, Jakarta Barat, Minggu (19/10/2014).
Menurutnya, kicauan Jokowi-JK sudah pasti terekam di dunia digital lewat situs-situs media sosial. Dengan begitu masyarakat dan relawan kini bertugas untuk mengawal dan memberi tahu akan janji-janji dari Jokowi-JK.
"Janji hati saya, bahwa yang kita dukung ini harus kita awasi dan kawal terus," sambung presenter Indra Bekti.
Ia menuturkan, bahwa dirinya akan terus konsisten memberikan masukan serta pengawalan selama kepemimpinan Jokowi-JK. "Ada hal-hal yang kalau untuk rakyat, aku akan berkoar," ucapnya.
lanjut Nukman, yang membawa Jokowi sampai ke posisi tertinggi saat ini ialah peran dari gerakan di media sosial. Ia menyarankan, agar Jokow-JK terus berinteraksi dalam jejaring sosial, agar bisa menyaring aspirasi publik.
"Beliau harus buka lagi, ini suara publik. Saat ini kelihatan, beberapa relawan sudah mengambil jarak untuk menjaga agar bisa selalu di jalur yang positif," jelas Nukman.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar