Minggu, 19 Oktober 2014

Kereta Kencana Jokowi Jalani Uji Kelayakan

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dimeriahkan oleh pawai kereta kuda dalam acara Kirab Budaya Rakyat. Rencananya Jokowi-JK diantar dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara menggunakan kereta kuda.
Menurut Koordinator Kirab Budaya Rakyat, Jay Wijayanto, kereta kuda yang akan digunakan Jokowi-JK akan uji kelayakan di Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
"Sore ini kereta kuda sudah berada di Mako Tanah Abang. Nanti akan dilihat kelayakannya dan keamanannya,"kata Jay di Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).
Jay menambahkan, besok kereta kuda akan ditempatkan di sekitar Hotel Kempinsky Indonesia. Kereta kuda ini sengaja ditempatkan di daerah yang lebih luas mengingat faktor keamanan.
Diketahui kereta kuda ini dipinjam dari Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta Barat serta Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.
Dalam kirab budaya nanti, ada empat kuda yang akan digunakan dan semuanya berasal dari Solo, Jawa Tengah. Semua kuda tersebut telah tiba di Pacuan Kuda, Pulomas, Jakarta Timur.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar