Minggu, 19 Oktober 2014

Meski Jokowi Sering Dikerubuti Perempuan, Iriana Mengaku Tak Cemburu

Sejak menjabat Wali Kota Surakarta, Joko Widodo (Jokowi) sudah sering dikerumuni warga, baik laki-laki maupun perempuan. Mulai dari yang sekadar minta bersalaman sampai untuk foto bersama.
Dari sederet penggemar adalah kaum perempuan, yang tak jarang saat minta foto bersama begitu dekat posisinya dengan Jokowi. Sebagai istri, cemburukah Iriana pada Jokowi?
Pertanyaan tersebut sempat dilontarkan juru warta pada Iriana di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).
"Begini ya, bener nggak kalau perempuan kaya gini (Iriana sambil merangkul Jokowi yang tiba-tiba muncul di ruangan)? Saya tidak bilang cemburu, tapi perempuan itu harus punya etika," kata perempuan yang akrab disapa Ana itu saat menjawab pertanyaan wartawan.
Ana pun kemudian berbagi 'resep' tentang kunci keharmonisan rumah tangganya bersama Jokowi. Salah satunya adalah komunikasi yang tidak terputus. Misalnya memastikan bahwa sang suami sudah makan siang saat kerja. "Lewat telepon, karena kalau Pak Joko ke kantor saya tidak pernah ikut," kata Iriana.
Namun tentu perempuan kelahiran Solo, 1 Oktober 1963 tidak setiap saat menelepon sang suami. Dia khawatir bisa mengganggu kerja Jokowi.
Jokowi dan Iriana menikah pada 24 Desember 1986. Iriana merupakan teman adik Jokowi yang bernama Iit Sriyantini. Iriana yang merupakan sarjana ekonomi, memberi Jokowi 3 anak.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar