Minggu, 19 Oktober 2014

Jokowi Gladi Resik Pelantikan di MPR Tanpa Peran Pengganti

Joko Widodo (Jokowi) mengikuti gladi resik pamungkas pelantikan presiden di gedung MPR. Berbeda dengan simulasi sebelumnya, Jokowi memerankan dirinya alias tidak ada peran pengganti.
Pada simulasi sebelumnya, meski Jokowi hadir, tapi perannya sebagai presiden digantikan oleh pegawai kesekjenan MPR. Tapi hari ini, Jokowi turut terlibat langsung dalam latihan itu.
Gladi resik dimulai dengan keluarnya Jokowi dari sisi ruang VVIP di gedung Nusantara kompleks gedung MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2014). Di luar ruang sidang gedung paripurna, Jokowi disambut pimpinan MPR yaitu Zulfikli Hasan, Oesman Sapta Odang, Hidayat Nur Wahid, Mahyuddin,dan EE Mangindaan.
Setelah memasuki ruang sidang, mereka duduk di tempatnya masing-masing. Di kanan meja pimpinan terdapat dua kursi yang diduduki SBY (diperankan peran pengganti) dan Jokowi. Sedang di kiri meja pimpinan ada Boediono (diperankan peran pengganti) dan Jusuf Kalla.
Prosesi selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Sidang paripurna MPR kemudian dibuka oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Saat berita ini diturunkan, prosesi yang sedang berjalan adalah simulasi penandatanganan sumpah presiden.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar