Minggu, 19 Oktober 2014

Jokowi-JK Hadiri Gladi Bersih Terakhir

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menghadiri gladi bersih terakhir pelantikannya di gedung DPR, Senayan, Jakarta.
Jokowi berangkat bersama-sama JK dari rumah dinas Jokowi di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (19/10/2014) pukul 09.45 WIB, dengan menggunakan mobil Mercedez Benz hitam bernomor polisi B 1925 RFS.
Jokowi menggunakan kemeja putih dan celana hitam, sedangkan JK menggunakan batik cokelat dengan celana hitam. Keduanya tiba di gedung DPR pukul 09.55 WIB, di sambut Sekjen MPR RI Edi Siregar, sebelum akhirnya bertemu dengan jajaran Pimpinan MPR.
Dalam rombongan, tampak pula Ketua Tim Transisi Jokowi-JK Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Andi Widjajanto. Kedatangan Jokowi-JK dalam geladi bersih, merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, Sabtu (19/10/2014), keduanya juga menghadiri geladi bersih pelantikannya.
Begitu tiba di pintu depan, mereka melewati karpet merah, lalu belok ke kiri ke ruang VVIP, disambut para pimpinan MPR yaitu Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang, dan Mahyuddin. Mereka kemudian berbicara di ruang VVIP itu.
Di luar ruang VVIP, para pemeran pengganti yang akan melakukan gladi resik telah bersiap. Mereka memakai baju putih dengan selempang yang menunjukkan jabatan mereka. Hari ini merupakan gladi resik pamungkas, menutup rangkaian yang telah dilakukan sejak Jumat lalu.
Jokowi-JK akan dilantik pada, Senin 20 Oktober 2014 di gedung parlemen Jakarta. Pelantikan itu akan dihadiri sejumlah mantan pemimpin negeri, tokoh-tokoh bangsa serta tamu negara dari luar negeri.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar