Minggu, 19 Oktober 2014

Begini Gaya Jokowi Temani Calon First Lady Diwawancara Wartawan

Puluhan wartawan sejak siang sudah antre untuk bisa mengikuti sesi wawancara dengan Iriana, calon Ibu Negara. Setelah sabar menanti, wawancara dengan Iriana pun terjadilah.
Wawancara santai itu hanya berlangsung sekitar 10 menit. Wartawan harus melewati empat kali "penyaringan". Mereka yang lolos, diperkenankan mewawancarai Iriana. Dari puluhan yang daftar, yang lolos 'seleksi' hanya bisa dihitung dengan jari.
Wawancara berlangsung di sebuah ruangan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2014) siang.
Dalam wawancara itu, Iriana hanya ditemani anaknya, Kaesang. Wartawan bertanya tentang banyak hal, utamanya soal persiapannya menjadi Ibu Negara. Iriana hanya menjawab serba singkat.
Di tengah wawancara, tiba-tiba Jokowi masuk ruangan. Dia datang, dan duduk di sebelah istrinya, mendengarkan istrinya diwawancarai.
Namun kedatangan Jokowi tak ayal membuat wartawan juga melontarkan pertanyaan kepadanya. Pertanyaannya adalah bagaimana Iriana menurut Anda, sampaikan dengan cukup satu kata saja.
Mendengar itu, Jokowi terdiam sebentar, berpikir. Setelah beberapa detik, dia menjawab,"Sederhana."
Sedangkan Iriana saat ditanya tentang terpilihnya Jokowi sebagai presiden, menjawab singkat,"Ya Alhamdulillah, semua orang tidak diberi kesempatan amanah. Itu diberi Yang Di Atas, dan amanah itu harus diemban dengan baik."  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar