Minggu, 19 Oktober 2014

SBY dan Jajaran Menteri KIB Sambut Jokowi di Istana Merdeka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terpaksa harus menunggu kedatangan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) hampir 1 jam untuk memberinya tur singkat/orientasi lingkungan Istana, Minggu (19/10/2014) siang.Jokowi yang sedianya akan hadir sekitar pukul 14.30 WIB, ternayata terlabat. Rombongan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut baru tiba di Istana Negara sekitar pukul 15.50 WIB.
Jokowi hadir seorang diri dikawal oleh pasukan pengamanan presiden. Dia menggunakan, batik lengan panjang dengan corak bunga warna merah bata dan hijau. Kedatangan Jokowi ini langsung disambut SBY yang berdiri terdepan di samping mobil Mercedesz Benz hitam-nya. SBY menggunakan batik lengan pendek dengan motif yang didominasi warna cokelat.
Setelah turun dari mobil, Jokowi disambut SBY dan diajak berkenalan dengan jajaran pejabat yang masih di bawah kabinet Indonesia Bersatu II seperti Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam.
Selain itu, ada pula Kapolri Jenderal Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Marsetiyo, dan Wakil Menteri Pertahanan Sjafri Sjamsoeddin.
Secara bersama-sama, masuk ke dalam Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara. Rencannaya, Jokowi beserta SBY akan berkeliling istana mulai dari Istana Merdeka, Wisma Negara, Istana Negara, dan kantor presiden [lensaindonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar