Minggu, 19 Oktober 2014

Datang ke Gedung MPR, Ibunda Jokowi: Nggak Ada Persiapan Khusus

Ibunda presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi (71), datang ke Gedung MPR/DPR. Sujiatmi mengatakan tak ada persiapan khusus untuk menyambut pelantikan buah hatinya sebagai presiden, Senin (20/10) besok.
Sujiatmi datang ke Gedung MPR, Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/10/2014) pukul 11.00 WIB. Sujiatmi memakai gamis ungu plus kerudung ungu muda dan langsung masuk ke ruang VVIP Gedung Nusantara MPR.
Sambil menebar senyum, Sujiatmi melayani lontaran pertanyaan wartawan.
"Ada persiapan khusus buat besok, Bu?" tanya wartawan.
"Nggak ada persiapan khusus," jawab Sujiatmi.
Namun demikian kata Sujiatmi, dalam pelantikan Jokowi besok, dirinya akan mengenankan blus hijau. "Besok pakai baju warna hijau," tutupnya.
Soal pesan yang diberikan pada Jokowi, ia mengatakan sama seperti mantan Wali Kota Solo itu ketika dilantik sebagai Gubernur DKI di tahun 2012. "Enggak ada wejangan khusus. Ya, seperti biasa, bekerja keras, jujur dan ikhlas lalu bekerja lebih baik lagi," ucapnya.
Sujiatmi mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadiri acara besok. "Enggak nyiapin apa-apa, kan sudah siap semua. Kemarin 10 hari (di Solo), doa bersama-anak yatim," terangnya.
Tak cuma menghadiri pelantikan sang bunda pun berencana mengikuti acara arak-arakan putranya setelah pelantikan menuju Monas sebelum ke Istana Negara. "Insya Allah (ikut pawai). Besok saya ikuti saja yang diatur sama panitia," tandasnya.
Lantas wartawan bertanya mengenai busana yang akan dikenannya besok. Sujiatmi hanya menjawab singkat, "Ijo, iya ijo".
Setelah itu Sujiatmi masuk ke ruang VVIP. Di ruang itu, tampak beberapa orang anak-anak muda, yang diduga kerabat Jokowi, mencium tangan Sujiatmi.
10 Menit kemudian, Jokowi yang datang dari ruang sidang paripurna menuju ruang VVIP untuk bertemu sang ibunda. Ruang VVIP pun ditutup.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar