Kamis, 30 Oktober 2014

Ahok Sebut Jokowi akan Lantik Gubernur DKI di Istana Pada 18 November 2014

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan Presiden Jokowi sudah angkat bicara soal rencana pelantikan Gubernur DKI definitif. Menurutnya, Jokowi pernah menyampaikan agar pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI bisa digelar di Istana Negara.
“Ya sudahlah, enggak usah ngomong itu lagi. Kita tunggu saja, kalau dia (DPRD) enggak mau lantik, Mendagri yang lantik. Pak Jokowi bilang dilantik di Istana saja kalau gitu,” kata Ahok di Hotel Century Park, Jakarta Selatan, Kamis (30/10/2014).
Menurut Ahok, pelantikan dirinya sebagai gubernur seharusnya akan dilakukan pada 18 November mendatang. Namun tanggal tersebut masih belum dapat dipastikan apalagi karena masih adanya perdebatan di DPRD.
“Kalau enggak macam-macam (pelantikan) tanggal 18 November sebetulnya,” jelas mantan Bupati Belitung Timur itu.
Sementara mengenai calon penggantinya yang akan mengisi jabatan wakil gubernur, Ahok masih enggan membicarakannya. Dia juga mengaku siap jika harus memimpin Pemprov DKI sendiri tanpa pasangan wakil gubernur.
“Wakil mah nanti sajalah, enggak usah ada wakil juga enggak apa-apa. Ada 4 deputi gubernur, itu sama dengan 4 wakil,” pungkas Ahok.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar