Jumat, 20 Juni 2014

Sosok Jokowi di Mata Sang Bunda

Sosok Joko Widodo belakangan begitu ramai diperbincangkan. Selain karena berbagai prestasi den terobosan yang dilakukan di bidang pemerintahan, Jokowi juga dikenal sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 2014.
Lalu bagaimana sosok Jokowi di mata sang bunda? Sujatmi Noto Mihardjo mengungkap, saat kanak-kanak, Jokowi sama sekali tak menampakkan tanda-tanda akan menjadi orang besar.
Ia sama seperti anak-anak lainnya yang hobi bermain. Namun, urusan akademis, Jokowi juaranya.
"Sering jadi juara kelas, sampe kelas berapa, SMP, SMA juga juara sekolah," ujar Sujatmi ketika berbincang dengan Tim Metro TV yang ditayangkan Jumat (20/6/2014).
Jokowi remaja mulai tumbuh sebagai laki-laki yang menyukai musik cadas. "Waktu muda dulu suka musik rock. Suka naik gunung, itu sering camping ke gunung," kisah sang Bunda.
Ketika menjadi sosok yang dikenal banyak orang, cobaan pun mulai datang. Namun sebagai ibu, Sujatmi menasihati Jokowi agar tidak mendengarkan ucapan miring dari orang lain. Lebih-lebih, dalam masa kampanye, berbagai kampanye hitam ditujukan kepada mantan Wali Kota Solo itu.
"Saya sudah dengar dari dulu, dari pas nyalon jadi DKI I sudah banyak yang bilang non-muslim, turunan Tionghoa, banyak. Saya tidak komentar, Joko Widodo saya bilangin ga usah dijawab, biar orang bilang apa saja yang penting kenyataannya tidak. Kenyataannya orang Jawa asli," tambah Sujatmi sembari tertawa.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar