Jumat, 20 Juni 2014

Jokowi-JK Dipastikan Hadir di Debat Kadin Malam Ini

Pasangan nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK) dijadwalkan hadir dalam debat kandidat yang akan dilaksanakan oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Jakarta malam ini. Sejumlah topik terkait masalah perekonomian Nasional disiapkan untuk dibahas oleh pasangan tersebut.
"Tentu kita berusaha memenuhi dan menghormati undangan Kadin. Penting untuk menyampaikan visi misi, komitmen, kita. Kebetulan lagi, kedua calon kita pernah jadi pengusaha dan eksekutif. Mereka akan sampaikan pandangannya," kata Koordinator Debat Tim Pemenangan Jokowi - JK, Maruarar Sirait, di Jakarta, Jumat (20/6/2014).
"Peran Kadin dan pengusaha anggota sangat strategis dalam pembangunan bangsa khususnya dalam sektor riil. Direncanakan Pak Jokowi - JK akan hadir dalam debat Kadin tersebut."
Kata Maruarar, ada sejumlah topik yang akan dibicarakan Jokowi - JK dalam debat tersebut. Misalnya bagaimana strategi Jokowi-JK menghadapi persaingan ekonomi di ASEAN supaya Indonesia tetap menjadi yang terdepan.
Kedua, bagaimana memberikan kepastian hukum kepada mitra maupun pengusaha.
"Kita utamakan kepentingan nasional, cuma jangan melanggar perjanjian yang sudah disepakati Pemerintah. Kepastian menjadi hal penting," kata Maruarar yang duduk di Komisi XI DPR RI itu.
Jokowi-JK juga akan bicara soal komitmennya membangun infrastruktur serta kebijakan energi terkait konversi BBM ke gas dan batubara.
"Lalu komitmen soal perijinan dan bagaimana pungli dihilangkan supaya pengusaha Indonesia punya daya saing yang kuat," ujarnya.
Kelima, Jokowi-JK juga akan bicara soal bagaimana hubungan pengusaha dan buruh bisa sinergis. Visinya adalah buruh sejahtera dan pengusaha bisa punya daya saing tinggi.
"Lalu Jokowi-JK juga akan bicara soal bagaimana menangani defisit anggaran dan transaksi berjalan. Isu tentang bagaimana memajukan perbankan nasional juga akan jadi perhatian serius bersama strategi mensinergikan UKM dan pengusaha," jelas Politisi PDI-P itu.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar