Jumat, 20 Juni 2014

Jokowi: Saya Tidak Pernah Punya Tradisi Ulang Tahun

Capres Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak punya rencana akan merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh Sabtu (21/6) besok. Pada hari ulang tahunnya yang ke 52 tahun lalu, Jokowi justru blusukan ke Pulau Seribu sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Saya tidak pernah punya tradisi ulang tahun," katanya di Hotel Sunan, Solo, Jateng, Jumat (20/6/2014).
Menurutnya tak ada yang spesial dari ulang tahun untuk dirayakan. Penambahan umur lebih disikapi bijak olehnya dengan mengucap syukur.
"Saya selalu mensyukuri apa yang disampaikan Allah kepada saya. Saya nggak pernah ultah," ucapnya.
Ulang tahun Jokowi hanya terpaut satu hari dengan ulang tahun Jakarta yang jatuh tiap 22 Juni. Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Jokowi kecil lebih dikenal dengan nama Mulyono oleh orang sekelilingnya.
Setelah sukses memimpin di Solo, di akhir tahun 2012 Jokowi bersama Basuki T Purnama (Ahok) berhasil menang dalam Pilkada DKI. Bersama-sama mereka membuat gebrakan birokrasi dan sejumlah program pro rakyat di Jakarta.
Kini, setelah 1 tahun 7 bulan menjabat sebagai gubernur DKI, politisi PDIP ini didaulat oleh partainya menjadi calon presiden di Pilpres 2014.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar