Jumat, 20 Juni 2014

Iriana Merasa Wajib Dampingi Jokowi Kampanye

Selama roadshow kampanye lima hari di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), calon presiden (capres) Joko Widodo membawa serta istrinya, Iriana. Meski harus melalui perjalanan panjang menggunakan mobil, wanita kelahiran Solo ini mengaku tidak merasa keberatan.
Iriana mengatakan, keputusan untuk mendampingi Jokowi selama kampanye dibuatnya sendiri. Ia merasa memiliki kewajiban untuk terus berada di samping suami yang telah dinikahinya selama 28 tahun itu.
"Saya juga senang bisa bertemu ibu-ibu cantik," ujarnya di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (20/6/2014).
Iriana pun tidak sekedar berdiri manis di samping suaminya selama kegiatan.
Bersama dua anaknya, Kahyang Ayu dan Kaesang Pangareb, Iriana kerap "blusukan" sendiri membagi-bagikan kaos Jokowi-JK kepada warga.
"Kalau sama bapak kan dempet-dempetan. Saya mending turun sendiri bareng sama anak-anak membagikan kaos," ungkapnya.
Ini bukan pertama kalinya Iriana mendampingi suaminya berkampanye. Dalam kegiatan kampanye sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta ini  selalu turut mendampingi.
Ia mengaku tidak punya persiapan khusus untuk mendampingi sang suami dari kota ke kota. Tidak terlambat makan dan minum adalah satu-satunya resep Iriana agar tetap bugar.
"Saya sehat terus Insya Allah. Gak ada kesulitan, cuman jalannya aja susah karena banyak masyarakat," ujar calon Ibu Negara pengganti Ani Bambang Yudhoyono ini.
Sejak hari Senin (16/6) kemarin, Jokowi melakukan roadshow kampanye di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Perjalanan calon presiden nomor urut 2 itu dimulai dari Bekasi, Jawa Barat dan berakhir di Batang, Jawa Tengah.   [jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar