Jumat, 20 Juni 2014

Didukung Muhammadiyah? Jokowi: Kalau Senior Ikut, Grassroot Juga

Capres Joko Widodo menghadiri diskusi dengan senior Muhammadiyah di Solo. Usai pertemuan, Jokowi merasa sudah mendapatkan dukungan dari warga Muhammadiyah karena sudah didukung para elite senior.
"Kalau tokoh seniornya ikut, grassroot sudah pasti ikut," kata Jokowi usai pertemuan di hotel The Sunan, Jalan Achmad Yani, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6/2014).
Dalam pertemuan terbatas tersebut, Jokowi menjelaskan visi misinya di depan puluhan tokoh senior Muhammadiyah. Ia menjelaskan tentang pembangunan sumber daya manusia serbangunan beberapa infrastruktur terkait dengan program unggulan untuk pertanian dan kelautan.
Perkataan Jokowi yang merasa didukung mengacu pada ucapan tokoh senior Muhammadiyah Abdul Munir Mulkham yang menyebut visi misi Jokowi sejalan dengan visi misi organisasinya. Peningkatan kesejahteraan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dinilai sama dengan misi kesehatan dan pendidikan milik Muhammadiyah.
Tokoh Muhammadiyah yang lainnya, Syafiq Mugni menyebut blusukan yang dilakukan Jokowi juga sudah dilakukan Nabi Muhammad.
"Nabi Muhammad juga suka blusukan dan itu beliau lakukan setiap hari," kata Syafiq.
Sebelumnya dalam beberapa survei disebutkan elektabilitas Jokowi kalah bila dibandikan dengan Prabowo Hatta di kalangan Muhammadiyah. Karena itu, dalam beberapa kali kesempatan, Jokowi kerap hadir dalam acara-acara yang dilaksanakan organisasi pimpinan Din Syamsuddin itu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar