Jumat, 20 Juni 2014

Blusukan Jokowi Disebut Telah Meneladani Nabi Muhammad

Tokoh senior Muhammadiyah Syafiq Mugni menyebut blusukan yang sering dilakukan Joko Widodo telah meneladai apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Syafiq mengatakan, semasa hidupnya Nabi juga selalu blusukan.
"Nabi Muhammad juga suka blusukan," ujar dia saat menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Peran antar Elemen Bangsa; Dulu, Kini dan Mendatang' di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6/2014).
Jokowi hadir di acara tersebut sebagai salah satu pembicara.
Syafiq kemudian bercerita mengenai kisah Nabi tersebut. Suatu hari saat sedang blusukan di Madinah, ujar dia, Nabi Muhammad bertemu dengan seorang Yahudi yang buta dan miskin sedang duduk di pinggir jalan. Nabi pun memberi makan Yahudi itu dan menyuapinya.
"Hal itu Nabi lakukan setiap hari," ujar Syafiq.
Suatu ketika, Yahudi buta itu terkejut ketika orang yang menyuapinya bukan lagi Nabi Muhammad. Meski buta, dia bisa mengetahui bahwa orang yang menyuapinya bukan sosok yang sama.
Kemudian, si Yahudi ini bertanya siapa pria yang menyuapinya itu. Ternyata orang tersebut adalah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Abu Bakar kemudian menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW telah wafat dan ia menggantikan tugas Rasul menyuapinya setiap hari.
"Orang Yahudi itu pun menangis tersedu-sedu ketika mengetahui orang yang menyuapinya setiap hari adalah seorang Nabi. Akhirnya Yahudi ini menjadi Muslim," ujar Syafiq menutup ceritanya.  [republika]

1 komentar:

  1. سبحان الله Sungguh suatu tauladan yg sangat baik dan mengharukan yg kita rasa itu cocok sekali untuk kita jalankan di bumi nusantara yg sangat beragam ini, baik agama, suku dan lainnya, inti dari itu semua adalah memanusiakan manusia dg menghormati dan memberikan hak pada sesama ciptaan Allah SWT.

    BalasHapus