Jumat, 20 Juni 2014

Jokowi Lantunkan Salam Pembuka Versi Muhammadiyah.

Calon presiden Joko Widodo paham betul bahwa ia harus bisa merangkul dua ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Jika biasanya dalam setiap acara Jokowi kerap mengucap salam dengan gaya NU, maka ketika berbicara di hadapan warga Muhammadiyah, Jokowi pun mengganti gaya salamnya.
Capres dengan nomor urut dua tersebut melantunkan salam pembuka dalam bahasa Arab yang identik diucapkan oleh warga Muhammadiyah.
"Alhamdulillah, wasyukurillah, walaa haula wala quwwata illa Billah. Amaa ba'du," ucap Jokowi ketika menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Peran antar Elemen Bangsa; Dulu, Kini dan Mendatang' di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6).
Kemudian, ketika mengucap salam penutup, Jokowi kembali menggunakan salam yang identik digunakan warga Muhammadiyah. "Billahi taufiq wal hidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."
Jika berbicara di kalangan NU, Jokowi pun menyesuaikan salamnya dengan ciri khas ormas tersebut. Salam gaya NU itu juga dipakai saat ia tampil dalam debat capres dan beragam acara lainnya.
Salam gaya NU itu yakni 'Alhamdulillahirobbil alamin, wabihi nasta'inu 'ala umuriddunya waddin, washolatu wassalamu 'ala asrofill ambiyai walmursalin, sayidina wahabibina, wasafiina, wamaulana Muhammad SAW, wa'ala alihi washohbihi ajma'in." Sejak diserang dengan isu SARA, Jokowi mulai menggunakan salam dengan gaya NU. Mantan wali kota Solo tersebut seolah ingin menegaskan pada khalayak bahwa ia adalah muslim sejati.  [republika]

1 komentar:

  1. http://www.bursapolitik.com/2017/05/aku-belum-puas-kalo-ahok-hanya-di.html
    http://fukureta.blogspot.com/2017/05/mengapa-kita-sering-telat-alasannya.html
    http://operaqqgambling.blogspot.com/2017/05/waktu-yang-baik-untuk-bermain-poker.html
    http://doctoroperaqq.blogspot.com/2017/05/anda-ingin-tidur-nyenyak-berikut.html
    http://babehoror.blogspot.com/2017/05/arwah-temanku-yang-datang-kepadaku.html

    Mari Bergabung Dengan Kami "www.OPERAQQ.com"
    Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda ^^
    Penasaran mau daftar ??? PIN BB : D60ED5D7

    BalasHapus