Jumat, 20 Juni 2014

Jokowi: Orang-orang Kampung Bilang Ternyata Bapak Pinter Juga

Capres Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak merasa menang ketika lawannya dalam debat, Prabowo Subianto, ternyata mengaku grogi. Jokowi mengaku biasa saja.
"Biasa-biasa saja. Dulu banyak underestimate, dulu mikirnya saya bodo banget, ndeso banget, itu masalah-masalah yang berkaitan dengan demokrasi pemerintahan yang bersih hukum. Masalah ekonomi hukum," kata Jokowi di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6/2014).
Namun, kata Jokowi, opini itu berubah ketika dirinya tampil meyakinkan melawan Prabowo dalam debat pertama. "Lihat saja tadi orang-orang kampung bilang ternyata bapak pinter juga," kata Jokowi.
Terkait debat ketiga bertema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional' pada Minggu (22/6/2014) lusa, Jokowi mengatakan akan mempersiapkannya. Dia khawatir tema tersebut akan menguntung Prabowo yang berlatar belakang militer.
"Belajar dong, kalau ada yang belum bisa menambah materi, biar merasa lebih yakin," kata Jokowi/
Bagaimana kalau ada istilah militer yang tidak dimengerti? "Kalau gak ngerti ya tanya, gak apa-apa kan bertanya, masa presiden harus tau semua singkatan kan tidak. Kalau struktur pointers pasti ada," jelas Jokowi.  [ren/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar