Senin, 03 Februari 2014

Jokowi Akan Jadikan Kampung Deret Petogogan Sebagai Percontohan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merasa puas dengan hasil pembangunan kampung deret di
Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jokowi akan menjadikan kampung deret ini sebagai percontohan bagi pembangunan kampung deret lainnya.
"Ini yang paling bagus, ini mau ditunggu selesai dulu dan akan jadi contoh," ujar Jokowi tersenyum bangga ketika para wartawan memuji pembangunan yang hampir rampung tersebut.
Hal itu terungkap saat Jokowi meninjau lokasi kampung deret Petogogan, Senin (3/2/2014).
Jokowi mengakui pembangunan kampung deret di Petogogan ini lebih bagus hasilnya dari kampung deret lainnya. Hal itu karena warga mau mengikuti saran pengembang untuk meruntuhkan semua bangungan yang ada.
"Kalau semua diruntuhkan gini kan menata dan bangunnya lebih mudah. Bisa ada tamannya, ada bangku taman, tempat main. Di sini juga ada yang ngga mau dirobohkan, tapi akhirnya mau dan dibikin baru," tuturnya.
Sebelum ke Petogogan, Jokowi meninjau kampung deret Tambora dan Kalianyar, Jakarta Barat. Di Tambora, pembangunan sudah berjalan 70 persen dan diprediksi akan rampung pertengahan Februari 2014 ini.
"Tadi kita lihat, gang yang satu meter dirubah jadi dua meter. Rumahnya sehat karena ada jendela, kita juga bangun drainase," tuturnya.
Sementara itu di kampung deret Kalianyar, ada rumah yang memiliki tiga lantai. Menurut Jokowi hal itu tidak masalah karena luar bangunannya harus sesuai dengan ketentuan yakni 3 x 4 meter.
"10 tingkat saja bisa. Semua harus 3x4 meter, dikasih dananya kan Rp 54 juta," paparnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar