Senin, 03 Februari 2014

Jokowi Sidak Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memulai harinya dengan sidak ke kantor Wali Kota Jakarta Barat. Jokowi berangkat dari rumah dinas di Jalan Senopati sekira jam 7.15 WIB, dan tiba di sana pukul 8.13 WIB, Senin (3/2/2014).
Dari pintu masuk, ia meminta dipandu petugas keamanan untuk menuju loket pelayanan. Loket tampak sepi pengunjung, hanya berisi 2-3 orang petugas.
Jokowi kemudian menuju ruang staf di belakang loket. Lagi-lagi, ia mendapati ruang sepi.
Lebih banyak kubikel kosong daridapada yang terisi petugas. Sejumlah pegawai negeri berbaju warna hijau yang sudah hadir langsung berdiri.
Ia sempat berputar-putar di meja Suku Dinas Tata Ruang dan Suku Dinas Perindustrian. Jokowi lalu bertanya, "Ngurus SIUP di mana?" Pegawai menunjukkan meja pembuatan SIUP.
Ia menyambangi lagi kubikel pengurus Izin Mendirikan Bangunan. "Sekarang ngurus IMB berapa hari?" dia bertanya kepada PNS di meja tersebut. Pegawai itu lalu menyerahkan map berisi persyaratan membuat IMB. "Ini pak syaratnya kalau mau buat IMB," si pegawai berujar.
Setelah mendapat penjelasan tak lebih dari 5 menit, Jokowi kembali lagi loket layanan. Dia membawa serta map kuning berisi persyaratan IMB tadi. Jokowi kemudian meninggalkan kantor wali kota bersama rombongan wartawan yang menyertainya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar