Senin, 03 Februari 2014

Projo: Banjir Surut, Dukungan ke Jokowi Menyemut

Elektabilias Joko Widodo (Jokowi) semakin moncer menjelang Pemilu 2014. Kalangan PDIP Pro Jokowi (Projo) mendesak Gubernur Jakarta itu segera memperjelas sinyal ke Pilpres 2014.
"Pada saat tertentu politik harus tegas dan terang. Memilih pemimpin nasional adalah hak rakyat. Sangat berbahaya jika kondisinya selalu remang-remang," kata Koordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, dalam siaran pers, Senin (3/2/2014).
Mendekati Pemilu situasi politik semakin panas. Masyarakat juga semakin bertanya-tanya apakah Jokowi bakal maju di Pilpres 2014 atau tidak.
"Waktu semakin sempit karena banyak masyarakat awam, terutama partai swing voters yang menguasai 50% pemilih sering bertanya, apakah Jokowi mau menjadi capres? Banjir akan surut tapi dukungan terus menyemut," katanya.
Menurut Budi, Jokowi harus memberi sinyal yang lebih jelas. Bukan hanya simbol-simbol politik saja yang justru bisa mengecewakan publik.
"Pernyataan ditunggu publik sesuatu yang jelas dan lugas, tidak lagi sekadar 'setiap dukungan ada muaranya' atau 'sedia payung sebelum hujan'. Projo mendesak dan sekaligus selalu siap sedia mendukung Jokowi," katanya.
Budi pun berharap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri legowo mendukung pencapresan Jokowi. "Projo sangat menghormati hak prerogratif Ketua Umum untuk menetapkan capres sebagaimana mandat Kongres III PDI Perjuangan 2010. Di sisi lain kesiapan Jokowi sangat penting bagi masyarakat umum untuk segera mengorganisir diri, bahu membahu dan bergotong royong untuk mendukung dan memperjuangkan lahirnya pemimpin rakyat sejati," tandasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar