Senin, 03 Februari 2014

Kibulan Ramadhan Pohan: Gita Bakal Libas Jokowi di 2014

Wasekjen PD Ramadhan pohan memandang mundurnya Gita Wirjawan dari kursi Mendag jadi momentum penting. Ramadhan yakin Gita yang fokus ikut konvensi PD dan meninggalkan jabatan Mendag bakal mengalahkan Jokowi di Pilpres 2014.
"Mundurnya Gita dari Mendag, ini momentum penting. Elektabilitasnya menaik seiring penambahan popularitas. Orang menilai Gita bukan sosok tamak, egois, kemaruk kekuasaan," ujar Ramadhan kepada wartawan, Senin (3/1/2014).
"Gita memiliki pengalaman komplit di level nasional sebagai Kepala BKPM, Mendag, Ketum PBSI, dan pengalaman internasional. Makin terbenamlah Jokowi. Gita juga lebih muda," lanjut Ramadhan.
Ramadhan juga tak khawatir PD bakal hilang di 2014 seperti survei Lingkaran Survei Indonesia. Menurut Ramadhan popularitas Gita setelah mundur dari Mendag turut mendongkrak elektabilitas PD. Nantinya elektabilitas PD akan naik secara signifikan.
"Dalam 2 bulan ini akan ada dentuman politik besar terkait capres. Dimulai dari Gita, momentum ini mesti dicermati Pak Dahlan dan lain-lain," lanjut Ramadhan.

Data LSI
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya mengenai partai pada pemilu 2014. Pada pemilu kali ini partai Demokrat yang sudah berkuasa selama 10 tahun diperkirakan akan tumbang karena elektabilitasnya yang terus merosot.
"Pemilu 2014 ditandai oleh 1 momen penting yaitu berakhirnya rezim (partai) demokrat karena elektabilitas Partai Demokrat diperkirakan terus merosot tak terbendungi dibawah 5 persen," kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby dalam jumpa pers survei dengan tema '2014: Pemerintahan Golkar atau Pemerintaha PDIP' di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jaktim, Minggu (2/2/2014).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar