Senin, 03 Februari 2014

Tak di Tempat Saat Disidak, Walkot Jakbar Langsung Susul Jokowi Blusukan

Walikota Jakarta Barat Fatahillah yang tak di tempat saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sidak ke kantornya tiba-tiba muncul saat mengecek kampung deret di perkampungan Tambora, Jakarta Barat. Ia beralasan pagi tadi ia mengecek banjir dahulu.
"Tadi saya di lapangan. Yang seperti ini. Ngecek banjir," kata Walikota Jakarta Barat, Fatahillah usai menemani Jokowi di kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Senin (3/1/2014).
Fatahilah berusaha menyusul Jokowi yang saat itu sudah berada di calon kampung deret kelurahan Tambora, Jakarta Barat. Saat Jokowi hampir selesai melihat kondisi perkampungan, Fatahillah datang dan langsung datang menyalami Jokowi.
Fatahillah pun kembali mengikuti rombongan Jokowi melihat kondisi kampung deret di kelurahan Kali Anyar, Jakarta Barat. Ia menjelaskan ia diberitahu pegawainya bahwa Jokowi tadi pagi sempat sidak sehingga ia langsung mencari tahu blusukan kemana atasannya ini.
"Tadi dikabari bawahan," lanjutnya.
Saat Jokowi sidak ke kantor Jakarta Barat Fatahillah memang tak terlihat mendampingi. Petugas PTSP (pelayanan terpadu satu pintu)nya pun hanya ada 1 orang yang terlihat bertugas. Untungnya, belum ada warga yang datang untuk dilayani.
Namun, tiba-tiba saja ia terlihat mendampingi Jokowi menyusuri gang-gang sempit di perkampungan kelurahan Kali Anyar, Jakbar. Jokowi hanya menyapa Fatahillah dan kembali sibuk meladeni warga yang minta salaman.
Jokowi terlihat santai seolah tak terjadi apa-apa saat ia sidak. Ia tetap berjalan bersisian dengan Fatahillah sambil menerima laporan lurah Tambora, Agus Muharram.
Fatahillah tak banyak bicara. Ia sesekali bertanya pada Agus mengenai kampung deret tersebut.
"Ini berapa rumah yang dibangun?," tanya Fatahillah pada Agus.
Meski telah ditemani blusukan, Jokowi mengaku tetap akan memanggil Fatahillah terkait hasil sidaknya pagi tadi. Kehadiran Fatahillah tak akan mempengaruhi keputusannya.
"Ya nantilah akan dibicarakan. Ini ya jalan aja lihat-lihat. Tetap akan dipanggil pak Wali," ungkap Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar