Senin, 03 Februari 2014

Ahok Tak Setuju Jokowi Hanya Jadi Wapres

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak setuju bila Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden 2014. Meski demikian, pencalonan itu tergantung pada sikap PDI Perjuangan.
Hal itu disampaikan Ahok untuk menanggapi pertanyaan wartawan tentang materi pembicaraannya saat bertamu ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bogor, Sabtu (1/2/2014) pekan lalu. Ahok membantah bahwa pertemuan itu menjadi kesempatan bagi Ahok untuk bernegosiasi mengajak Jokowi sebagai pasangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
"Pak Jokowi jadi wakilnya Bu Mega saja, saya tidak setuju," kata Ahok seraya tertawa, di Balaikota Jakarta, Senin (3/2/2014).
Kendati demikian, Ahok mengaku ada beberapa agenda khusus tentang Pemilu 2014 yang dibicarakan dengan Prabowo. Salah satunya adalah imbauan Prabowo kepada Ahok untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota selama lima tahun. Prabowo juga mengimbau agar Ahok tidak tergoda dengan tawaran pihak mana pun yang mengajaknya untuk meninggalkan kursi kepemimpinan Jakarta.
Kepada Prabowo, Ahok mengatakan bahwa Jokowi tidak pernah berpikir untuk maju dalam pemilihan presiden tahun ini, kecuali jika Megawati menginstruksikannya untuk menjadi capres. Menurut Ahok, Jokowi merupakan kader yang taat kepada pimpinan partainya. Karena Jokowi tidak memikirkan soal capres, Ahok pun belum memikirkan tugas menjadi gubernur jika Jokowi akhirnya benar-benar dicalonkan sebagai presiden.
"Semua tergantung Bu Mega nanti. Itu aku ngarang sendiri saja, saya simpulkan seperti itu," kata Ahok.
Pada perayaan Imlek di kediaman Prabowo, Sabtu (1/2/2014) lalu, Ahok mengaku senang ketiga anak-anaknya mendapat hadiah dari Prabowo. Anak-anaknya mendapat medali Kopassus. Pemberian hadiah itu, kata Ahok, karena Prabowo mengetahui anak-anaknya memiliki cita-cita untuk menjadi tentara. Ia mengharapkan, Prabowo dapat menjadi motivasi anak-anaknya meraih cita-cita. Selain medali, Prabowo juga memberikan sebuah buku kepada Ahok. "Ya, pokoknya senanglah kemarin. Bisa makan spageti, sayur padang, rendang, ayam, daun ubi singkong juga. He-he-he," kata Ahok.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar