Selasa, 28 Januari 2014

Menlu Inggris Temui Jokowi


Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/1/2014) pukul 14.00 WIB. Ini merupakan rangkaian kunjungan Hague ke wilayah Asia Tenggara selama dua tahun terakhir.
Jokowi menggunakan setelan jas hitam dan keluar dari mobil bersama Hague. Mereka menyapa wartawan seraya tersenyum dan berlalu menuju ruangan Gubernur DKI.
Mengawali kunjungannya, Hague mengaku senang bisa datang ke Indonesia. "Saya sangat senang berkunjung ke Indonesia dengan tujuan utama menindaklanjuti kunjugan bersejarah Presiden Yudhoyono tahun 2012," ujar Hague di Jakarta.
Menurut dia, Inggris dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, apalagi dalam forum internasional PBB dan G20. "Saya berada disini untuk memfokuskan perhatian terhadap nilai-nilai persamaan tersebut. Kami bekerja sama erat dalam forum internasional PBB dan G20 mendiskusikan isu-isu seperti pencegahan kekerasan seksual dalam konflik," terang dia.
Kunjugan Hague ke Balai Kota masih terkait peningkatan transparansi pemerintah dan mempromosikan kampanye pencegahan kekerasan seksual. Ia juga berencana menemui Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa.
"Saya berharap mendiskusikan hal lainnya dengan Menlu Marty Natalegawa," tutur dia.
Tidak hanya Indonesia, Menlu Inggris juga akan berkunjung ke Filipina. Seperti diketahui, kunjungan Menlu Inggris ke Indonesia ini merupakan pertama kali sejak tahun 2005.
Sementara itu, Presiden SBY mengunjungi Inggris atas undangan Ratu Elizabeth pada 2012, yang merupakan kunjungan kenegaraan pertama Indonesia sejak 1982.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar