Selasa, 28 Januari 2014

Gubernur kok Wajahnya Begini!

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menilai dirinya tersohor dan menjadi perbincangan di media Internasional lantaran wajah dia yang biasa-biasa saja.
"Ya wajahku kelihatannya... Gubernur kok wajahnya begini. Harusnya begini," ujar Jokowi sambil mempraktikkan badan tegap di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/1/2014).
Pria lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu mengaku tidak pernah menduga ketenarannya. Ia menanggapi biasa saja. "Kita tidak tahu, tidak ada tanggapan, biasa saja. Mereka datang sendiri ke sini meliput," kata Jokowi.
Tak hanya media nasional, Jokowi kerap didatangi perwakilan media internasional. Sebut saja New York Times dan Aljazeera, serta beberapa media di Eropa. Mereka ikut turut blusukan Jokowi ke kampung-kampung di Jakarta.
Yang paling disorot media asing, kata Jokowi, mengenai masalah kesehatan, transparansi Pemerintahan DKI lewat sistem kerja online.
"Ya kita tunjukkan Kartu Jakarta Sehat (KJS), rumah sakitnya. Tentang transparansi terkait korupsi, ya saya sampaikan sudah melakukan online tax, e-budgeting, e-audit dengan BPK. Saya sampaikan itu aja," terang Jokowi dengan tampilan kemeja putih dan celana bahan hitamnya.
Selain itu, jelas Jokowi, ia menjelaskan masalah transportasi, termasuk proyek mass rapid transit (MRT) dan bus Transjakarta.
"Kita katakan MRT sudah dibangun, Busway juga sudah ditambah," kata Jokowi.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar