Selasa, 28 Januari 2014

37 Ribu Akun Twitter Gunjing Jokowi Soal Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi tokoh yang populer di media sosial. Situs pemantau media sosial, awesometrics.com mencatat, selama Januari 2014, puluhan ribu akun twitter aktif berkicau soal penanganan banjir oleh Jokowi.
Dari 28 Desember 2013 hingga 27 Januari 2014, jumlah akun yang aktif berkicau soal isu ini hampir mencapai 37 ribu akun Twitter. Percakapan soal Jokowi terkait isu banjir berpotensi menjangkau 36 jutaan akun Twitter.
Sementara, nama Jokowi disebut lebih dari 1,01 juta kali di media sosial.  "Dari total mentions untuk Jokowi tersebut, hampir 13 persen diantaranya terkait masalah banjir di Jakarta,"tulis awesometrics di laman awesometrics.com. Artinya, dari jumlah tersebut, terdapat 135.659 popularitas Jokowi terkait isu banjir.
Dari jumlah tersebut, terdapat negatif 16.233 cenderung negatif, sementara 92.530 netral dan 26.896 positif. Nilai netral diasumsikan bahwa masih ada harapan di warga Jakarta agar Jokowi bisa menuntaskan persoalan banjir di Jakarta.
Awesometrics mencatat, berdasarkan sentimen terhadap Jokowi terkait persoalan banjir dalam sebulan ini, nilai favorabilitas Jokowi adalah 1. Ini berdasarkan mentions media masssa dan media sosial soal Jokowi terkait banjir selama sebulan ini yang sentimennya cenderung netral.
Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar