Selasa, 28 Januari 2014

Jokowi dan Prabowo Bisa Menciptakan Politik Ekologi yang Baik

Politik ekologi akan menjadi isu yang menarik jelang pemilihan umum. Pasalnya, pemimpin ke depan harus mampu membuat kebijakan politik terhadap ekologi yang ada di Indonesia agar keragaman hayati di negara kita tetap terjaga.
Ari Nurcahyo, Executive Director Soegeng Sarjadi Syndicate, mengungkapkan dua nama yang dinilainya mampu membenahi persoalan politik ekologi tersebut.
Dua nama itu mengacu pada Gubernur DKI Jakarta Jokow Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
"Jokowi dan Prabowo yang mampu menjawab persoalan politik ekologi," kata Ari dalam diskusi bertajuk 'Politik Ekologi dan Mencari Kepemimpinan Nasional 2014' di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (28/1/2014).
Ari menjelaskan, membangun politik ekologi yang baik dapat terlaksana apabila tokoh tersebut memiliki kinerja yang nyata untuk rakyat. Ari menilai, sosok Jokowi merupakan tokoh yang telah bekerja untuk rakyat selama kepemimpinan di Solo maupun Jakarta.
"Yang penting tulus bekerja untuk rakyat. Jokowi saya lihat tulus dalam melaksanakan tugasnya memimpin Jakarta," tuturnya.
Sementara untuk Prabowo kata Ari merupakan sosok yang tegas dan berani untuk mengambil keputusan. Menurutnya, keputusan yang diambil oleh Prabowo adalah untuk membela kepentingan rakyat dan Prabowo dapat diandalkan ketika menjadi pemimpin.
"Kedua orang ini (Jokowi dan Prabowo) dapat diandalkan. Di luar dua orang ini saya tidak yakin," ucapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar