Selasa, 28 Januari 2014

Sumbangan Pengusaha ke Pemprov DKI, Jokowi: Yang Penting Untuk Rakyat

Salah seorang pengusaha ternama Indonesia, Tahir, beberapa waktu lalu menyumbang 10 bus TransJ ke Pemprov DKI. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, masih banyak pengusaha lain yang ikut melakukan sumbangan kepada Pemprov DKI untuk perkembangan Jakarta.
"Banyak pengusahan yang nyumbang-nyumbang, karena semua pingin berkontribusi kepada kotanya," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2014).
Bahkan, lanjut Jokowi, sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI, banyak perusahaan yang mengantre untuk memberikan program CSR lewat Pemprov DKI. "Asal tahu saja ya, sejak saya jadi gubernur itu, yang namanya kewajiban, CSR, nguantrinya banyak banget. Jadi yang begitu-begitu ya biasa laah," katanya.
Jokowi mengatakan, pihaknya selalu menerima sumbangan baik itu pribadi langsung ataupun melalui program CSR, sebab, menurutnya, selama hal itu untuk kontribusi Jakarta, sah-sah saja. Ditegaskannya, dia tidak mengambil keuntungan materi dari sumbangan tersebut.
"Saya mana tahu urusan dasar hukum. Kok tanyakan ke saya. Saya itu ngertinya yang penting bagi saya itu berguna bagi rakyat banyak. Itu saja. Dasar hukum, dasar hukum. Wong saya juga nggak ngambil uang dari situ kok," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar