Selasa, 28 Januari 2014

Dino Kagum dengan Fenomena Jokowi

Dulu siapa yang kenal Joko Widodo (Jokowi)? Kini mantan Wali Kota Solo itu jadi fenomena setelah sukses menumbangkan Fauzi Bowo dan jadi Gubernur DKI Jakarta. Bakal capres PD Dino Patti Djalal pun kagum dengan fenomena Jokowi yang kian moncer menjelang Pemilu 2014 ini.
"Saya senang dengan fenomena Jokowi, karena membuktikan yang menang yang disukai rakyat betul. Terlepas dari logistiknya berapa," kata Dino saat berkunjung ke kantor redaksi detikcom di Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2014).
Dino merasa ada beberapa kesamaan dirinya dengan Jokowi. Kebetulan keduanya sudah bertemu beberapa waktu lalu.
"Jelas saya memandang diri saya sebagai nasionalis, reformis, idealis, dan saya yakin Pak Jokowi juga itu ya," kata Dino.
Perjuangan Dino Patti Djalal di konvensi capres PD tak jauh berbeda dengan Jokowi saat Pilgub DKI. Menurut Dino, dia tak punya modal besar saat ini.
"Meskipun di ujung tanduk dari segi logistik tapi bisa jalan. Bisa nggak seorang capres dengan dana sekitar Rp 1 miliar bisa menang. Itu pertanyaan paling menggelitik," kata Dino.
Dino lantas menuturkan, selain dengan Jokowi dirinya juga menjalin komunikasi dengan banyak tokoh muda lain seperti Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Wakil Kota Bandung Ridwan Kamil.
"Saya tidak hanya ingin ikut konvensi capres partai demokrat, tapi saya ingin jadi penyambung reformis muda, saya sudah menghubungi sejumlah tokoh muda reformis," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar