Kamis, 07 November 2013

Pakai Topeng Monyet, Buruh Kembali Demo Jokowi


Ratusan buruh kembali berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menuntut Upah Minimum Provinsi DKI sebesar 3,7J. Dengan mengenakan topeng monyet, para buruh mendorong motor dari Jl Medan Merdeka Selatan menuju Balaikota, Jakarta.Kamis (7/11/2013).
Ratusan buruh kembali turun ke jalan menolak UMP yang ditetapkan Jokowi sebesar 2,4J. Selain protes dengan jalan mendorong motor, para buruh juga menggelar aksi teatrikal dengan topeng monyet. Para buruh menyindir Jokowi yang mereka anggap lebih memperhatikan monyet daripada kaum buruh.
Jika tidak ada perubahan UMP, para buruh mengancam akan melakukan mogok di daerah. Mereka juga akan mengerahkan massa yang lebih besar untuk mengepung Balaikota Jakarta, Jumat (7/11/2013) besok.
Para buruh juga meragukan Jokowi sudah menandatangani SK Gubernur mengenai UMP DKI untuk 2014, sebesar 2,4J. "Saya percaya enggak percaya Jokowi sudah tanda tangan UMP," ujar Sekretaris Jenderal Forum Buruh DKI, Moh Toha.
Sebab, hingga saat ini ia dan rekan-rekan sesama buruh belum melihat langsung bukti SK UMP yang ditandatangani oleh Jokowi. Bahkan, ia menduga kemungkinan SK tersebut belum dilegalisasi untuk melihat seberapa besar keseriusan dari pihak buruh.

Agar kita bijaksana dalam menilai demo buruh, berikut ini disajikan foto-foto buruh selama berlatih demo dan aktualiasinya dalam demo yang sesungguhnya.

Dari foto-foto berikut, ada baiknya kita renungkan :
  • Siapa yang mempersiapkannya?
  • Siapa yang membiayainya (Meliputi Seragam, Biaya Transportasi, Akomodasi, dll)?
Foto Buruh dilatih Khusus Untuk Demo :



Foto Buruh Berlatih Formasi Baris Berbaris Ala Militer



Foto hasil Latihan Buruh diaktualisasikan dalam Demo sesungguhnya




Sumber :
- liputan6.com
- kaskus.com
- beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar