Kamis, 07 November 2013

Lewat Ali Ardiansyah, Jokowi Mimpi Superbike

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menemui pembalap junior Ali Ardiansyah Rusmiputro hari ini, Kamis (7/11/2013). Pertemuan ini sebagai bentuk dukungan moril Jokowi kepada pembalap yang akan berlaga di ajang internasional itu.
Ali Rusmiputro adalah pembalap berusia 20 tahun yang sudah sering mengikuti ajang balap internasional. Sebelumnya, pada bulan April 2013 lalu, dia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di European Junior Cup 2013. Sebuah kompetisi pemula (entry class) menuju Kejuaraan Superbike Dunia FIM (Federasi Balap Sepeda Motor Internasional) yang seri pertamanya dilaksanakan di Sirkuit Aragon, Spanyol.
Pada balapan ini, Ali finish di urutan ketujuh.
Setelah itu, Ali melanjutkan pertarungan di Sirkuit Assen Belanda (April), Sirkuit Monza Italia (Mei), Sirkuit Imola Italia (Juni), Sirkuit Silverstone Inggris (Agustus), Sirkuit Nuerburgring Jerman (September) dan Sirkuit Magny Cours Perancis (Oktober). Tersisa dua pertandingan bagi Ali dalam ajang tersebut. Di ajang lain, Ali sempat menempati peringkat 2 di klasemen akhir Losail Asia Road Race Series (Larrs) tahun 2012 di Qatar.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar