Kamis, 07 November 2013

Inilah Parameter Megawati Dukung Jokowi Capres

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri bakal merestui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2014. Namun, ada beberapa parameternya.
Menurut pengamat politik Indobarometer, M. Qodari, beberapa faktor yang harus dipenuhi Jokowi adalah terkait kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Kinerja Jokowi bisa menjadi parameter penting layak tidaknya Jokowi menjadi capres.
"Kalau kinerjanya bagus. Dia tetap bisa membawa perubahan, mungkin akan didukung," kata pengamat politik Indobarometer M. Qodari ketika dihubungi wartawan, Kamis (11/7/2013).
"Kalau kinerjanya kendor bisa saja Megawati khawatir. Bagaimana bisa mengurus negara kalau mengurus citra partai di wilayah DKI saja tidak mampu," tambahnya.
Menurut Qodari, partai berlambang banteng gemuk moncong putih itu tidak mempengaruhi tingkat elektabilitas Jokowi dalam berbagai survei.
"Selama ini figur Jokowi terpisah dari partai. Jadi yang bisa menurunkan elektabilitas Jokowi ya kinerja Jokowi sendiri atau kasus hukum yang menjerat dirinya," katanya.
Selain kinerja Jokowi, kata Qodari, dorongan kader daerah soal pencapresan Jokowi, juga akan menjadi pertimbangan Megawati. Hal ini karena pengurus daerah yang paling memahami aspirasi masyarakat soal capres.
"Karena mereka bersentuhan langsung rakyat. Megawati tentu ingin mendengar suara arus bawah ini," katanya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar