Kamis, 07 November 2013

Bantu Jokowi, Dahlan berambisi Kota Tua Jakarta Diakui UNESCO

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja menemui tim independen yang mendukung Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercantik kawasan Kota Tua, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Dahlan mengaku akan mendukung penuh melalui perusahaan BUMN yang memiliki lahan di Kota Tua.
"Orang ini sudah menghadap Pak Jokowi. Nanti program BUMN ini di sinkronisasikan dengan Pemda.
Ini mereka inisiatif sendiri seperti saya ingin bangun mobil listrik. Mereka punya inisiatif," kata Dahlan di Kota Tua, Jakarta, Kamis (7/11/2013).
Menurut Dahlan, orang-orang ini mempunyai konsep dan design dalam membangun Kota Tua. Dahlan juga ingin membantu Pemda DKI dan Jokowi agar Kota Tua diakui di UNESC0 (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).
"Target saya agar kota tua diakui UNESCO sebagai peninggalan sejarah terpelihara dengan baik dan terawat," tutup mantan dirut PLN ini.
Tim independen ini terdiri dari Setyono Djuandi Darmono yang merupakan CEO Jababeka, Teten Marzuki dari ICW, serta wartawan senior Goenawan yang menjadi ketua tim independen.
Seperti diketahui, 40 persen lahan yang ada di wilayah Batavia lama itu dikuasai oleh sejumlah BUMN dalam bentuk bangunan gedung atau taman.
Dahlan meminta agar BUMN yang memiliki gedung di Kota Tua untuk memperbaiki serta memeliharanya. Dia membolehkan BUMN memasukkan biaya perawatan tersebut ke dalam anggaran tahun depan.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar