Kamis, 24 Oktober 2013

Ramai Dikritik, Jokowi: Saya Tak Berpikir Negatif

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak hanya menuai dukungan, belakangan seiring namanya yang kian melambung, kritik juga banyak disematkan. Terakhir, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, juga mengkritik kinerja setahun Jokowi.
Menanggapi kritikan itu, Jokowi menjawab santai. "Akan kita pakai sebagai evaluasi, apapun lah, saya nggak pernah berpikiran negatif," kata Jokowi di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2013).
Yang penting, kata dia, dalam setahun ini, dia selalu bekerja untuk kepentingan warga Jakarta. "Tidak apa-apa, tugas saya bekerja, saya sekuat mungkin bekerja. mengenai penilaian ya silahkan menilai," ucapnya melanjutkan.
Menurut Jokowi, baik masyarakat, pengamat atau bahkan partai politik pun dipersilahkan mengamati, menilai dan mengomentari kinerjanya. "Mau ada partai yang mengkritik, menilai ya silahkan, nggak ada masalah," kata Jokowi.
Nurhayati Ali Assegaf sebelumnya mengatakan, kebakaran sekitar 1.000 rumah di Kelapa Gading beberapa waktu lalu tidak pernah terjadi pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo.
Nurhayati kembali menyindir Jokowi terkait sikapnya menolak mobil murah. Padahal saat menjabat Wali Kota Solo, lanjut Nurhayati, Jokowi getol mendorong proyek mobil murah Esemka. Politikus Partai Demokrat ini menilai Jokowi seharusnya tidak menolak mobil murah, melainkan menolak keberadaan mobil mewah.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar