Kamis, 24 Oktober 2013

Jokowi Diminta Razia Hewan Langka Milik Orang Kaya

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Prya Ramadhani meminta Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tak hanya memberantas topeng monyet namun juga membebaskan hewan-hewan langka yang dipelihara para orang kaya maupun pengusaha.
"Harus dilakukan penertiban hewan-hewan langka yang ditahan oleh orang-orang kaya. Kan ada peraturan larangan memelihara satwa yang dilindungi. Harusnya itu juga dikejar," kata pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Kamis (24/10/2013).
Meski demikian, ia mendukung upaya Pemprov DKI dalam melakukan pemberantasan terhadap aksi eksploitasi terhadap monyet. Namun harusnya upaya penertiban tak sebatas kepada topeng monyet.
"Tertibkan juga pengemis. Ada fenomena penyewaan anak-anak untuk mengemis. Ini juga bentuk eksploitasi terhadap anak-anak loh," katanya.
Seperti diketahui, belakangan Pemprov DKI Jakarta gencar merazia topeng monyet karena dianggap sebagai bentuk eksploitasi terhadap binatang. Atraksi topeng monyet juga dinilai mengganggu ketertiban umum.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar