Kamis, 24 Oktober 2013

Impian Jokowi yang Ingin Bikin Kota Tua Jadi Terkenal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sangat bernafsu ingin membenahi Kota Tua dari segala aspek. Jokowi ingin Kota Tua nantinya akan menjadi brand dari Jakarta.
Salah satu cara agar impian itu bisa terealisasi, Pemprov DKI tengah memperbaiki penampilan fisik Kota Tua. Seperti rekonstruksi gedung hingga pengecatan.
"Kemudian yang paling penting mengisi aktivitas kegiatan yang di sana, baik di museum, baik dengan seni budaya, baik dengan kegiatan-kegiatan yang lain," ujar Jokowi di Stadion Veledrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2013).
Perbaikan infrastruktur akan dipusatkan di Museum Fatahillah. Di halaman museum ini, lighting juga akan ikut diperhatikan.
Sadar tidak bisa sendirian, Jokowi pun menggandeng pihak swasta dan BUMN untuk membenahi kawasan ini. Ia percaya, pembenahan infrastruktur Kota Tua akan membawa banyak keuntungan bagi Jakarta. Jokowi juga berharap Kota Tua akan identik dengan Jakarta.
"Karena apa pun sebuah kota akan itu dilihat nantinya kalau punya kekuatan yang unik. Itu yang akan menjadi sebuah brand yang unik akan menjadi sebuah brand kota, itu akan menjadi kekuatan dan potensi yang unik. Jakarta adalah Kota Tua," tegasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar