Kamis, 24 Oktober 2013

Hadiri Peresmian RS Mayapada, Jokowi Tanyakan Layanan untuk Pemegang KJS


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan misi tertentu. Misi yaitu memastikan bahwa warga tidak mampu pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS) dapat berobat di rumah sakit baru tersebut.
"Saya tadi di dalam tanya apakah KJS bisa dipakai di sini, ternyata bisa. Kelas tiganya ada banyak," ujar Jokowi sambil menunjukkan KJS yang tadinya disimpan di kantong baju batiknya.
Hal ini disampaikan seusai menghadiri acara peresmian Mayapada Hospital di Jl Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2013). Jokowi bersama Menkes Nafsiah Mboi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menpera Djan Farid dan Ketua DPD Irman Gusman sebelumnya berkeliling kompleks rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar itu.
Di kesempatan yang sama, Chairman Mayapada Group Prof Dr Tahir, MBA mengatakan Mayapada Hospital mengadakan operasi jantung gratis untuk 100 orang. Dana yang disiapkan adalah 12M, sehingga per orangnya 120J.
"Hingga saat ini sudah satu orang yang dioperasikan," kata Tahir.
"Syaratnya yang mau operasi yaitu ada keterangan dia tidak mampu dan memang secara fisik harus dioperasi. Rekomendasi boleh dari siapa aja, dokter masyarakat umum dll asal memenuhi syarat itu tadi," jelasnya.

Sumber :
- detik.com
- beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar