Kamis, 24 Oktober 2013

Guruh: Jokowi Belum Pantas Jadi Presiden

Putra bungsu Proklamator Sukarno, Guruh Soekarnoputra, memiliki pandangan terhadap sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang dalam banyak survei memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2014.
Guruh menilai, meski elektabilitas Jokowi tertinggi di beberapa survei, mantan Walikota Solo itu belum pantas menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Pilpres 2014.
"Menurut saya, Pak Jokowi tidak untuk tahun inilah. Jadi untuk pilpres mendatang saja," kata Guruh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).
Terkait dengan wacana duet Jokowi dengan Prananda Prabowo sebagai pasangan capres dan cawapres PDI-P, Guruh enggan berkomentar. Menurutnya, hingga saat ini, partai belum memunculkan nama resmi yang diusung sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2014. "Saya belum mau komentar, dan belum ada sikap resmi dari partai soal capres. Ini kan baru ramai-ramai saja di luar," ungkapnya.
Lebih jauh, Guruh juga menilai, saat ini belum ada sosok Capres dari PDI-P yang dinilai cocok untuk bertarung dalam Pilpres 2014. Karena itu, ia menyarankan agar PDI-P fokus untuk penguatan internal dalam menghadapi Pemilu 2014.
"Saya nggak bisa bilang, karena menurut saya pribadi itu nggak ada (tidak ada yang cocok). Jadi fokus untuk internal saja," imbau Guruh.

Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar