Kamis, 24 Oktober 2013

Jokowi Ingin Atlet DKI Dibina Sejak Dini

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembinaan terhadap atlet-atlet di DKI harus dilakukan sejak dini. Sehingga, bidang olahraga di DKI dapat terus berprestasi, seperti pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, di mana DKI berhasil keluar sebagai juara umum.
"Mau pembinaan sejak dini, seperti sekarang dilakukan ini mulai dari pelajar akan kelihatan nanti pada level di atasnya. DKI tahun ini mendapat juara umum yang sebelum-sebelumnya tidak," ujar Jokowi di Rawamangun, Kamis (24/10/2013).
Dikatakan Jokowi, pembinaan secara berjenjang telah dilakukan sehingga saat mengikuti kompetisi nasional dalam cabang olahraga apapun bisa bersaing, termasuk dalam Popnas 2013 tersebut.
"Semua cabang olahraga, memang harusnya akan lebih baik fokus satu, tapi semua akan digarap kepala dinas untuk masuk ke level internasional. Nanti fokus, yang diperkirakan bisa naik ke sana dan berprestasi hingga mendapat emas," ujarnya.
Jokowi juga mengatakan jika yang paling penting adalah ketersediaan infrastruktur yang sudah mencukupi, pembinaan, budaya pelatih, hingga motivasi para atlet untuk berlatih di tingkat nasional maupun internasional.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar