Kamis, 24 Oktober 2013

Fadli Zon: Lebih Banyak Kebakaran di Zaman Foke

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai serangan Ketua FPD Nurhayati Ali Assegaf ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) salah sasaran. Apalagi bahan kritiknya soal kebakaran, yang menurut data Gerindra justru banyak terjadi di zaman Gubernur DKI dari PD, Fauzi Bowo (Foke).
"Saya yakin data Ibu Nurhayati salah, banyak kebakaran di zaman Foke," kata Fadli saat berbincang dengan wartawan, Kamis (24/10/2013).
Gerindra yang menempatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wakil Jokowi telah mengumpulkan data kebakaran di era Foke. "Waktu itu kita pernah kumpulkan data kebakaran di zaman Pak Fauzi Bowo," ungkap Fadli.
Sayang, hasil data itu tak dipublikasikan.
Dia pun menyarankan Nurhayati untuk melempar kritik yang terukur dan akurat. "Serangannya salah data," tudingnya.
Nurhayati awal pekan ini menyebut 1.000 rumah di satu tempat terbakar pada 1 Oktober 2013, jumlah sebanyak itu tak pernah terjadi di zaman Foke. Nurhayati menyebut itu berdasar data dari sebuah media.
Selidik punya selidik, ternyata Nurhayati salah fatal, rumah yang dikatakan hangus itu ternyata berupa bedeng-bedeng, ada yang menyebut rumah kardus. Permukiman ilegal itu menempati lahan rawa milik pihak swasta di Kelapa Gading.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar