Kamis, 18 Juli 2013

Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mendapat masukan dari rekan-rekan dosen Universitas Gajah Mada, terkait pencapresan Hatta Rajasa.
Inti masukan tersebut menyatakan, sang Ketua Umum PAN lebih baik menjadi calon wakil presiden, berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2014.
"Jokowi dengan Pak Hatta. Karena pertimbangannya apa? Jokowi-Hatta Rajasa, itu kan mirip-mirip dengan Bung Karno dengan Hatta," demikian masukan yang diterima Amien, yang ia utarakan kembali kepada wartawan, di sela buka puasa bersama di Kediaman Hatta, Jakarta, Rabu (17/7/2013).
Menurut mereka, duet Jokowi-Hatta mirip duet pasangan Soekarno-Hatta.
"Bung Karno pemersatu bangsa, solidarity maker. Sementara, Bung Hatta menekuni administrasi, problem solver. Jadi, kalau melihat Pak Hatta, memang orang yang kuat memahami masalah-masalah ekonomi setelah sekian lama berkecimpung di pemerintahan," tutur Amien.
Selain dengan Jokowi, kata tokoh senior PAN, masukan lain menduetkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo sebagai capres, dan Hatta sebagai cawapres. Atau bisa saja sebaliknya, Hatta-Prabowo.
"Bisa saja Hatta-Mahfud, bisa saja Hatta-Dahlan Iskan. Saya tidak akan pernah bisa ini (menjawabnya) karena saya tidak mau berandai-andai dalam arti perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," papar Amien.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar