Kamis, 18 Juli 2013

PAN Lirik Jokowi dan Prabowo Jadi Pasangan Hatta Rajasa

Partai Amanat Nasional (PAN) sedang mencari calon pasangan Hatta Rajasa, untuk maju dalam Pilpres 2014.
Tokoh yang dilirik PAN untuk berduet dengan Ketua Umum PAN, mengerucut kepada dua nama, yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
"Terus terang, di dalam partai ada wacana-wacana Bang Hatta bersama Jokowi, atau Bang Hatta bersama Prabowo. Kami lihat tren survei bagaimana, dua tokoh ini yang banyak dibicarakan di internal partai," ujar Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto, usai buka puasa bersama di rumah Hatta Rajasa, di Widya Candra, Jakarta, Rabu (17/7/2013).
Komunikasi khusus, lanjutnya, juga sudah dibuka PAN terhadap kedua tokoh tersebut. Namun, tetap saja, apakah Hatta akan diusung menjadi capres atau cawapres, atau dua tokoh itu dipasangkan menjadi capres dan cawapres PAN, masih menanti hasil Pileg.
"Tapi, kira-kira, pasangan ini menarik. Pasangan nomor satu atau duanya, kami lihat lagi (hasil pemilu) legislatif," jelasnya.
Namun, menurut Bima, PAN hingga kini masih tetap berpegangan pada hasil rakernas, bahwa Hatta Rajasa for president.
Apalagi, paparnya, Hatta termasuk capres yang akseptabilitasnya tinggi. Belum lagi ditambah komunikasi Hatta yang baik dengan semua partai, lintas elemen, lintas partai, dan banyak dibutuhkan sebagai pendamping buat bangsa ini, karena jam terbangnya panjang dan pengalamannya banyak.
"Jadi, kami optimistis. Ada banyak faktor, dari elektabilitas PAN, elektabilitas Bang Hatta, faktor pengalaman Bang Hatta, faktor akseptabilitas Bang Hatta," bebernya.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar